Walikota Dumai Buka Pembekalan Training Center Untuk Peserta MTQ ke-39 

Walikota Dumai Buka Pembekalan Training Center Untuk Peserta MTQ ke-39 
Pembekalan training center untuk peserta MTQ di Dumai.

DUMAI - Walikota Dumai H. Paisal Membuka pembekalan Training Center (TC) untuk calon peserta Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau Tahun 2021 yang bertempat di Gedung Sri Bunga Tanjung, Rabu (04/08).

Pembekalan yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan menyemarakkan MTQ Prov Riau yang Ke-39 Tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Pelalawan nanti.

Kegiatan ini diikuti 64 orang Peserta dan dilaksanakan selama 10 hari serta juga untuk semua Cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

Walikota Dumai dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemusatan latihan yang akan berlangsung selama beberapa hari kedepan tersebut

Dikatakannya, Training Center ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kota Dumai dalam memberikan perhatian kepada para kafilah agar dalam mengikuti ajang MTQ Riau nantinya dapat benar-benar siap.

"Keseriusan dari anak-anak kami Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama, Insyallah nanti Qur'an Center akan kita siapkan, serta untuk LPTQ Center akan kita spesialkan buat tempatnya seiring dengan peletakan batu pertama Islamic Centre nanti," ucapnya.

Lebih dari itu Walikota juga berharap kepada seluruh peserta agar pelaksanaan pelatihan ini dijadikan sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan pengamalan dan syiar ayat suci Al Qur’an.

"Sekolah harus komitmen untuk pendidikan Al-Qur'an, buat anak-anak kita dari tingkat SD Al-Qur'an ini harus sudah ada masuk dalam mata pelajaran. bersama qori dan qoriah yang senior untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk membimbing sampai mengerti," sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan ini yaitu, Asisten I, Kabag Kesra, Kakan Kemenag, Kepala KUA Dumai, Ketua LPTQ, Ketua MUI Dumai, Ketua PMD, Ketua LPTQ Kecamatan, Para pelatih dan Peserta Training Centre.

#Dumai

Index

Berita Lainnya

Index